Kanada Diterjang Hawa Panas Hingga Banyak Orang Yang Meninggal

sanfinna – Kanada, dengan julukan asli Daulat of Canada, ialah negeri sangat utara di area Amerika Utara. Kerajaan( despotisme konstitusional) ini dibagi dalam 10 provinsi serta 3 area, dengan menganut sistem desentralisasi. Kanada berdiri pada tahun 1867, sehabis disahkannya hukum Konfederasi. Ottawa jadi ibukota negeri ini. Kantor Gubernur Jenderal, Kesatu Menteri, dan parlemen nasional terdapat di kota itu. Kanada sempat jadi kekuasaan Prancis; yang setelah itu direbut oleh Inggris, sampai hari kemerdekaannya. Saat ini, negeri ini jadi badan La Francophonie, sekalian negeri Persekutuan Inggris. Besar Kanada menggapai 9. 970. 610 kmĀ². Negeri ini terkategori negeri maju, yang perekonomiannya tergantung pada hasil alam.

Kanada Diterjang Hawa Panas Hingga Banyak Orang Yang Meninggal – Kanada merupakaan despotisme konstitusional, dengan rezim yang berupa kerakyatan parlementer federal. Istri raja Elizabeth II jadi kepala negeri. Kanada jadi salah satu negeri dengan kedamaian etnik serta multikultural yang sangat beraneka ragam di bumi. Imigran di negeri ini terkategori besar, bila dibanding negeri yang lain. Tidak hanya itu, perekonomian Kanada jadi terbanyak kesepuluh di bumi. Pangkal energi alam( yang berlimpah), serta jaringan perdagangan global jadi pijakan penting ekonomi negeri ini. Ikatan yang jauh dengan Amerika Serikat membagikan akibat yang penting kepada ekonomi serta adat kedua negeri.

Kanada Diterjang Hawa Panas Hingga Banyak Orang Yang Meninggal

Kanada Diterjang Hawa Panas Hingga Banyak Orang Yang Meninggal

Kanada merupakan negeri maju serta mempunyai pemasukan per jiwa nominal 5 simpati paling tinggi sekalian tingkatan kesepuluh paling tinggi dalam Indikator Pembangunan Orang. Perihal Ini tercantum yang paling tinggi dalam indikator pembangunan orang yang terdiri dari kejernihan penguasa, independensi awam, mutu hidup, independensi ekonomi, serta pembelajaran. Kanada merupakan suatu area di dalam Persekutuan Bangsa- Bangsa, badan Francophonie, serta beberapa dari sebagian institusi serta pengelompokan global serta dampingi penguasa tercantum Perserikatan Bangsa- Bangsa, Badan Akad Atlantik Utara, G7( dulu G8), Golongan 10, G20, Akad Perdagangan Leluasa Amerika Utara serta forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik.

Kanada sudah ditempati masyarakat asli( diketahui di Kanada selaku Bangsa Kanada) sepanjang lebih dari 40. 000 tahun. Penjelajahan pada bangsa Skandinavia mendatanginya kurang lebih 1000, dengan tata cara pendek bermukim di tempat yang diketahui legal semacam LAnse aux Meadows. Klaim Britania Raya pada Amerika Utara mulai disaat John Cabot mencapai tempat yang disebutnya” Newfoundland” pada 1497. Klaim Prancis diawali pada penjelajahan Jacques Cartier dari tahun 1534, dan Samuel de Champlain dari tahun 1603. Pada tahun 1604, warga Prancis, yang jadi diketahui legal semacam Acadia, ialah orang Eropa yang dini bermukim dengan ketentuan tata cara senantiasa di Kanada, disusul pemukiman Prancis yang lain di St. Lawrence, serta alam Atlantik Kanada.

Pemukiman Britania berdiri di sejauh wilayah pantai Atlantik, serta sekitar Teluk Hudson. Dengan perluasan koloni Prancis, serta Britania itu, serta perang antara Prancis, serta Britania di Eropa, Perang Prancis serta Indian meletus sebesar 4 kali dari 1689 hingga 1763. Dalam Persetujuan Paris 1763, Prancis memberikan pada Britania Raya nyaris semua Prancis Terkini, tercantum Acadia, serta apa yang terdiri dari Quebec, serta Ontario pada era saat ini. Britania Raya mendirikan koloni Nova Scotia, Kanada Dasar, serta Kanada Atas. Koloni terkini yang serupa dengan hak hukum terbaru dari Provinsi Nova Scotia, New Brunswick and Prince Edward Island lekas tercipta. Canadas bertugas serupa membentukKanada. Cape Breton digabungkan dengan Nova Scotia.

– Gelombang panas di Kanada
Lebih dari 230 kematian sudah dikabarkan terjalin di British Columbia, Kanada, semenjak Jumat kala gelombang panas yang menulis temperatur paling tinggi dalam asal usul menyerang negeri itu. Kepala koroner provinsi menyebutnya selaku” durasi yang belum sempat terjalin tadinya.”” Semenjak dini gelombang panas akhir minggu kemudian, Layanan Koroner BC sudah hadapi kenaikan penting dalam kematian yang dikabarkan di mana diprediksi panas berlebihan sudah berkontribusi,” tutur Kepala Koroner Lisa Lapointe dalam suatu statment semacam diambil dari CNN, Rabu( 30/ 6/ 2021).

Layanan koroner umumnya menyambut dekat 130 informasi kematian sepanjang rentang waktu 4 hari. Dari Jumat sampai Senin, paling tidak 233 kematian dikabarkan, tutur kepala koroner, meningkatkan jumlah ini hendak bertambah sebab informasi lalu diperbarui. Statment itu berkata koroner saat ini mengakulasi data buat memastikan pemicu serta metode kematian dan apakah cuaca panas mengutip kedudukan.

” Paparan panas area bisa menimbulkan hasil yang akut ataupun parah, paling utama pada orang berumur, bocah serta anak kecil serta mereka yang mengidap penyakit parah,” imbuh statment itu. Pihak berhak pada hari tadinya memberi tahu lonjakan kematian tiba- tiba buat Vancouver serta Burnaby dan Surrey di dekatnya. Polisi Vancouver berkata aparat sudah menjawab lebih dari 65 kematian tiba- tiba semenjak gelombang panas diawali pada hari Jumat.” Hari ini saja, aparat sudah menjawab 20 kematian tiba- tiba pada 13: 45, dengan lebih dari selusin yang lain menunggu polisi buat dikirim,” tutur unit itu dalam suatu statment.

Baca Juga : Bencana dan Kejadian Peristiwa Yang Pernah Terjadi Belakangan Ini

Polisi berkata kematian terpaut gelombang panas sudah menghabiskan pangkal energi garis depan serta amat menunda durasi jawaban.” Kita belum sempat hadapi perihal semacam ini di Vancouver,” aparat ikatan alat Sersan Steve Addison berkata dikala rapat pers.

Temperatur di pusat kota Vancouver merupakan 98, 6 bagian pada hari Sabtu, 99, 5 pada hari Minggu serta 101, 5 pada hari Senin. Lytton, British Columbia, terdaftar 117, 5 bagian pada hari Senin– temperatur paling tinggi yang sempat terdaftar di Kanada, serta dekat 48 bagian di atas temperatur wajar sejauh tahun ini. Kepolisian Kanada, Royal Canadian Mounted Police( RCMP), sudah menjawab 35 kematian tiba- tiba di Surrey terdekat semenjak Senin, aparat ikatan alat Cst. Sarbjit K. Sangha berkata pada CNN.

” Sedangkan pemicu kematian belum didetetapkan dalam tiap permasalahan ini, kita bisa mengonfirmasi kalau Surrey RCMP merespons jumlah kematian yang lebih besar dari umumnya semenjak dini situasi cuaca berlebihan,” tutur Sangha. Bagi luncurkan dari RCMP, di kota Burnaby, polisi menjawab lebih dari 34 panggilan kematian tiba- tiba semenjak Senin, dengan cuaca panas dipercayai jadi aspek pemicu beberapa besar kematian.” Kita memandang cuaca ini bisa memadamkan untuk badan komunitas kita yang rentan, paling utama orang berumur serta mereka yang mempunyai permasalahan kesehatan yang mendasarinya. Amat berarti kita silih mengecek sepanjang panas yang berlebihan ini,” ucap Kopral Mike Kalanj dari RCMP Burnaby.

Banyak dari yang tewas merupakan orang berumur, tutur RCMP, serta polisi menekan banyak orang buat mengecek banyak orang terkasih dan orang sebelah mereka sebab gelombang panas yang bawa temperatur panas yang membongkar rekor ke area itu lalu bersinambung. RCMP di Surrey mendesak seluruh masyarakat, paling utama orang berumur, buat mengutip aksi penangkalan buat mencegah diri dari luka panas.