X
    Categories: Berita Sepak BolaUmum

Pelatih Berbakat Inilah Yang Kurang Dihargai Oleh Klub Yang Dilatihnya

Datang dari dunia sepak bola. Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak peminat baik dari kalangan yang masih muda hingga yang sudah pensiun. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali pertandingan sepak bola yang ada di dunia dari mulai tingkat daerah, nasional, hingga internasional. Dari sekian banyak pertandingan tersebut selalu banyak sekali penontonnya. Olahraga sepak bola merupakan olahraga yang tidak cukup mudah untuk dilakukan. Kekuatan fisik sangat diperlukan pada olahraga yang satu ini. Maka dari itu setiap pemain bola selalu melakukan latihan rutin setiap saat.

Latihan secara rutin dan dilakukan secara bertahap tersebut ditujukan untuk meningkatkan kemampuan fisiknya seperti kecepatan berlari. Selain itu kemampuan mangatur nafas dan stamina juga diperlukan agar pada saat pertandingan tidak mudah lelah dan mampu mengejar bola. Memang latihan sangat dibutuhkan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Akan tetapi setiap pemain bola tidak melakukan latihan sendirian. Disamping itu mereka ditemani oleh seorang pelatih. Pelatih para pemain sepak bola tersebut biasanyaa dalah salah satu orang yang handal dalam bidang tersebut. Terkadang beberapa pelatih adalah pensiunan dari para pemain bola terkenal. Mereka memilih jalan sebagai pelatih karena kecintaanya terhadap sepak bola dan ingin mewariskan keahlian mereka.

Banyak sekali pelatih hebat dan berbakat yang juga menghasilkan bintang sepak bola. Semua usaha yang dilakukan oleh pelatih tersebut pastinya akan terbayarkan dengan hal tersebut. Namun tidak sedikit pelatih berbakat yang tidak dihargai dan tentu saja pemain judi bola sedih mendengarnya. Semua usaha yang mereka lakukan untuk membuat pemain yang dilatihnya tersebut bagaikan tidak ada harganya sama sekali. Kasus tersebut tidaklah sedikit dan cukup banyak apa bila dilihat dengan kacamata yang lebih luas lagi. Salah satu pelatih berbakat yang tidak dihargai tersebut adalah Wenger yang melatih klub Arsenal. Wenger adalah pria kelahiran tahun 1949 di Strasbourg. Dulunya wenger adalah salah satu pemain sepak bola professional di tahun 1978 dengan klub yang diikutinya, yaitu RC Strasbourg.

Setelah pensiun, Weger memutuskan untuk menjadi pelatih sepak bola. Ada beberapa klub yang telah dilatihnya sebelum melatih klub arsenal. Salah satu klub tersebut adalah klub Jepang, yaitu Nagoya Grampus Eight. Lalu kemudian atas rekomendasi Gerrard houlier, wenger dinyatakan dipilih sebagai pelatih klub arsenal. Wenger sendiri adalah pelatih yang dapat diandalkan dan telah membawa arsenal menang ke berbagai pertandingan. Selain itu wenger juga merupakan pelatih terlama yang mengurusi klub arsenal tersebut. Namun pada beberapa waktu lalu klub arsenal kalah terhadap beberapa klub lainnya seperti Liverpool dan bayer munchen. Hal tersebutlah yang menjadikan para fans sedikit kecewa dengan kepelatihan wenger. Bahkan ada yang menganggap bahwa wenger sudah berada di ujung kariernya. Ketidakpercayaan dan tidak dihargai sedang dialami wenger pada saat ini. Terlebih lagi sebentar lagi wenger akan pensiun. Hal tersebut merupakan suatu resiko yang harus diambil oleh setiap pelatih pemain sepak bola. Walaupun begitu dalam pertandingan memang harus ada menang dan kalah.

Pelatih bagaikan otak dibalik layar dalam setiap pertandingan sepak bola. Strategi dibuat olehnya dan kewajibannya adalah melatih setiap pemain sepak bola agar mampu memenangkan pertandingan. Namun apabila klub yang dilatihnya mengalami kekalahan maka pelatihnyalah yang pertama kali disorot. Hal tersebut merupakan suatu sanksi sosial yang pasti diperoleh setiap pelatih. Walaupun dahulu pernah menuntuk klub yang dilatihnya dalam memenangkan berbagai pertandingan. Satu kekalahan pun mampu menutupi segala jerih payah tersebut.

Exered :